Selasa, 06 November 2012

STOP HUTANG LUAR NEGERI

STOP HUTANG LUAR NEGERI.

Menghutang itu memang enak sekali, apalagi kalau hanya memakai dan tidak mengembalikan sendiri. Kalau hutang yang ditanggung pribadi atau keluarga, pasti terkendali dan bisa dipertanggung jawabkan, minimal kalau nggak bisa mengembalikan, ya agunannya disita. Orang yang bijak dan hati-hati akan memperhitungkan besarnya hutang dan kemampuan untuk mengembalikannya.
Hutang seseorang yang belum dibayar, akan dipertanyakan sampai di akhirat, karena ahli waris akan berusaha melunasi hutang keluarga yang telah meninggal, agar tidak dipertanyakan oleh malaikat.

Saya sendiri juga pernah berhutang, yaitu ketika membeli rumah dengan kredit BTN, yang dikenal dengan program KPR. Ketika itu bunga kredit kurang dari 9% dan flat (tetap) selama 15 tahun.
Pada tahun 1980, rumah tipe 70 dengan luas tanah 200 m2 dengan harga sekitar Rp 6 juta termasuk sedang, dan cicilannya hanya sekitar Rp. 59 ribu per bulan.
Yang menarik pada waktu itu sampai sekitar 10 tahun kemudian, bunga deposito lebih besar yaitu sekitar 15%, maka ketika 5 tahun kemudian saya mempunyai uang sekitar Rp. 5 juta, uang tersebut saya depositokan, dan bunganya untuk membayar cicilan KPR.
Karena nilai rupiah yang terus turun, besarnya cicilan pada tahun 90 an sudah sangat kecil, sehingga terpaksa dilunasi sebelum waktunya, agar tidak merepotkan.

Ketika era Bung Karno berakhir, hutang yang yang ditinggalkan hanya sekitar USD 1 milyar, (kebanyakan digunakan untuk beli senjata), sedangkan pemerintahan Suharto ketika jatuh meninggalkan hutang sekitar USD 150 milyar, sementara pemerintahan SBY saat ini sudah berhutang sekitar Rp. 2000 triliun (lebih dari USD 200 milyar). Nampaknya jumlah hutang luar negeri tidak akan menurun, bahkan terus bertambah.
Beberapa negara Eropa sudah bangkrut secara keuangan, dan sangat tergantung pada kucuran pinjaman lembaga keuangan Eropa dan dunia. Kita pernah mengalami masa sulit ketika terjadi krisis tahun 1998, dan ada  peristiwa memalukan ketika Suharto harus menandatangani surat permohonan/perjanjian hutan didepan direktur IMF yang berdiri bersedekap dengan congkaknya .

Apakah perlu kita berhutang keluar negeri dalam mata uang asing?
Pada waktu memimpin proyek yang dibiayai dengan pinjaman luar negeri, saya pernah bertanya setengah protes mengapa proyek infrastruktur sederhana yang tidak menghasilkan komoditi harus dibiayai dengan pinjaman luar negeri, mengapa tidak pakai pinjaman dalam negeri (bank nasional)?
Jawaban yang saya peroleh, karena yang dalam negeri sudah dipakai para kroni penguasa dan para konglomerat. Memang kalau pakai pinjaman rupiah tidak ada resiko turunnya nilai rupiah.

Ada cerita faktual yang saya peroleh ketika sudah pindah ke Jakarta dan sering kerja lembur di Bappenas, sebagai berikut; Indonesia selama beberapa dekade terutama era orde baru selalu menambal anggaran pembangunan dan belanja dengan hutang luar negeri. Mulai dengan Paris Club, IGGI, dan seterusnya. Untuk mengurus pinjaman tersebut dikirimlah delegasi yang cukup besar ke tempat perundingan di Paris dan beberapa tahun kemudian pindah ke Tokyo. Namanya delegasi yang mengurus dana yang besar (padahal hutang), mereka menginap di hotel bintang 5 plus-plus, dan berangkat dari hotel ketempat pertemuan dengan mencarter mobil limousin, sementara delegasi pemberi penjaman, baik dari bank maupun negera donor menginap di hotel bintang 5 dan pergi ketempat perundingan dengan public transport (taxi). Pokoknya delegasi Indonesia itu berlebihan sampai disindir oleh para donor. Mereka yang punya uang saja bersahaja sementara delegasi kita yang berhutang malah bermewah-mewahan. Belum lagi ketika kembali ke tanah air disambut seperti pahlawan. Karena nggak bisa lagi dinasehati maka tempat perundingan dipindahkan dari Tokyo ke Jakarta, yang berarti tidak perlu membuang uang rakyat.

Bank Dunia (World Bank) mengakui bahwa kebocoran dana pinjaman karena KKN itu sekitar 30%, mungkin bisa lebih, belum lagi biaya untuk commitment fee sejak pinjaman itu disiagakan sampai digunakan dan penggunaan yang tidak tepat seperti pembangunan infrastruktur di kabupaten yang sudah rusak dalam 1-2 tahun sementara hutangnya belum dibayar. Hutang-hutang luar negeri itu dibayar dari sektor lain yang justru banyak yang tidak dibiayai dari pinjaman luar negeri. Maka hutang luar negeri oleh pemerintah itu sepatutnya dihentikan. Kalau perlu dana dan investasi, kita gunakan investor saja dan pinjaman dalam negeri.      

48 komentar:

  1. Aku Marsha Goodman, dan aku Loan Officer Mortgage berkomitmen untuk membantu semua klien saya sepenuhnya mengeksplorasi pilihan pinjaman rumah mereka dan merasa yakin tentang pilihan mereka. Dalam saya 35 tahun pengalaman bekerja dengan pihak ketiga yang terjangkau program bantuan perumahan, conforming konvensional dan "pinjaman jumbo", pinjaman pemerintah, rumah ekuitas baris kredit dan pinjaman investasi properti dan lebih, saya sudah bisa berbagi pengetahuan saya tentang hipotek industri dan terutama pasar Kota Peartrees. Website saya menawarkan sumber daya dan kalkulator untuk kenyamanan Anda, dan saya tersedia untuk membantu Anda di setiap titik di sepanjang jalan menuju pertemuan pinjaman rumah Anda goals.Email Us: honestloans@outlook.com

    BalasHapus
  2. i am Musa Jemi by name, the C E O, of musa micro finance, i give loans to individuals and company at 5%interest rate, you can contact me via (musa_jemi@yahoo.com.sg) how you in dept all do you have bad credit, come and your problem we be solve,

    BalasHapus
  3. We offer our Loans to our clients In USD($), GBP(£) Euro(€) or ($) Singapore Dollars and in the following categories.

    Auto ,Mortgage ,Business ,Personal ,Real Estate Loan.

    Contact us today for easy loan with less stress. We give out loans at low and affordable interest rate... Why waste more time? Contact us ASAP so we can move on with your request.

    Contact us for more information with the Contact below,

    Loan Agent: Peter White


    Email: lim.koh56@yahoo.com

    Thank you for your response.

    Yours Faithfully,
    Mr. Lim Koh(C.E.O).

    BalasHapus
  4. Dear Investors/Financial Seekers

    We are a Registered Private Investors/Loan Lender! Do you need FINANCIAL ASSISTANCE? Are you in financial mess OR debts? We offer loan at 3% interest rate within 1 year to 30 years repayment duration period to Individual and Companies that are in need of financial assistance and to any part of the world

    We give out loans ranging from $5,000.00 to $500,000,000.00, CURRENCIES: USD, CAD, KWD, OMR, SGD, RUB, GBP, AUD, MYR, ZAR, IDR, UAH, PHP, EURO.

    Our loans are well insured for maximum security is our priority, Are you losing sleep at night worrying how to get a legit loan lender? Are you in poverty? Do you need financial assistance to set-up a business? We can assist you financially. We'll help you get over those financial obstacles.

    Interested Individual OR Companies should contact us via:

    Email:{linpohloanfirm@yahoo.com.sg} OR
    {linpohloanfirm@gmail.com}

    Regards,

    Lin Poh Loan Firm Team.

    BalasHapus
  5. Good Day,

    I am Chua Teo (CEO) of Chua Teo Loans Firm, I'm a Reputable Money Lender who give out loans to Individuals & Companies in need of loan. Do you have a bad credit? Are you in need of money to pay bills or settle other debts? We will be glad to render you a loan service. We offer all kinds of loan at 2% interest rate. We offer loan from $5,000 USD to $50,000,000 USD, duration of 1 to 20 years.

    Apply with us and get approved without stress or delay! We await your response if you are serious and interested, upon response, you'll be mailed a Loan Application Form which you'll have to fill and send back to us. Looking forward to hear from you, you can reach us via....

    Email: chuateo_loansfirm@yahoo.com.sg

    BalasHapus

  6. Recently I was involved in a scam with a company pretending to be a loan company that went in search of a lender that would lend money to people with bad credit. To make a really long story short I was naive and ended up wiring a total of $11,350.00 to Canada. The worst part of this whole thing is that I did my research like I was supposed to, the company was listed in the phone book in MA, and I also checked them out!!! Everything checked out fine and when the money never came in the company said that they were going to refund my money and when the money never came in I tried to call the company and the recording now says Thank you Goodbye and hangs up on you. I was Lucky to get in Contact with Dennis Hopkins Finance Home that offered me a loan of $500.000. i will refer anyone in need of financial Help to www.dennishopkinsfinance.de.vu or dennishopkins_financehome@live.com. Tel: USA +12404374240 Tel:UK +447509546091. I had a wonderful experience with them. Dennis Hopkins Finance Home is a legitimate Money Lender

    BalasHapus
  7. Good Day,

    I am Chua Teo (CEO) of Chua Teo Loans Firm, I'm a Reputable Money Lender who give out loans to Individuals & Companies in need of loan. Do you have a bad credit? Are you in need of money to pay bills or settle other debts? We will be glad to render you a loan service. We offer all kinds of loan at 2% interest rate. We offer loan from $5,000 USD to $50,000,000 USD, duration of 1 to 20 years.

    Apply with us and get approved without stress or delay! We await your response if you are serious and interested, upon response, you'll be mailed a Loan Application Form which you'll have to fill and send back to us. Looking forward to hear from you, you can reach us via....

    Email: chuateo_loansfirm@yahoo.com.sg

    BalasHapus
  8. BAGAIMANA AKU PINJAMAN MY

    Halo Semua:
    Saya kenyamanan Berita penduduk / warga Inggris.
    Saya 42 tahun dan seorang pengusaha / pengusaha. Saya pernah memiliki
    Kesulitan dalam pembiayaan proyek saya / bisnis awalnya ketika saya mulai
    Dan seorang teman baik saya memperkenalkan saya kepada Mr Rami Air yang merupakan maestro Bisnis / pemodal untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaannya. Ketika saya menghubungi mereka hanya butuh 24 jam untuk mendapatkan pinjaman saya disetujui dan
    Transfer ke rekening saya setelah memenuhi semua modalitas mereka sebagaimana ditetapkan dalam perjanjian pinjaman mereka / syarat dan kondisi.
    Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan mendesak Anda dapat menghubungi mereka hari ini melalui
    Alamat email ini:
    Nama: Mr Rami Air
    E-mail: ramiwater_loanfirm@yahoo.com

    BalasHapus
  9. HOW I GOT MY LOAN


    Hello Everybody:
    I am comfort News a resident/citizen of the United Kingdom.
    I am 42 years of age and an entrepreneur/businesswoman. I once had
    Difficulties in financing my project/business initially when I started
    And a good friend of mine introduced me to Mr Rami Water who is a Business mogul/financier to get a loan from his company. When I Contacted them it took just 24 hours to get my loan approved and
    Transfer to my account after meeting all their modalities as set forth in Their loan agreement/terms and conditions.
    If you need urgent financial assistance you can contact them today via
    This email address:
    Name: Mr Rami Water
    E-mail : ramiwater_loanfirm@yahoo.com

    BalasHapus
  10. halo teman-teman, saya punya kabar baik untuk berbagi. silahkan bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia. Aku baru saja pinjaman dari organisasi internasional yang sah. Ini adalah bagaimana saya mendapat kontak mereka. Aku melihat kesaksian salah satu dari Ibu mimosa Wijayanti dari Indonesia pada forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka sebuah email kepada semua orang (silvawalter.loanfirm@gmail.com) Jadi saya segera email mereka dan mereka menanggapi email saya. Mereka meminta saya untuk mendapatkan ikatan asuransi PPI karena saya meminta untuk tidak ada pinjaman tanpa jaminan agunan. Jadi saya mengikuti saran dari mimosa Wijayanti dan tertanggung pinjaman saya. Jujur, pada awalnya saya begitu banyak takut karena saya telah kehilangan uang saya untuk scam sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 48 jam setelah, pinjaman dari $ 85.000 dolar amerika serikat i diterapkan untuk benar-benar ditransfer ke rekening saya. Seluruh proses itu sederhana. Tidak ada biaya tersembunyi. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan dari saya. sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar. Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hati saya dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk semua orang yang mencari dorongan yang tulus untuk mendapatkan pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau mendanai proyek ini adalah untuk mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda juga akan mengejutkan cara saya terkejut. Saya ingin terutama terima mimosa Wijayanti untuk memberikan kontak mereka di forum ini. Dan jika Anda menghubungi mereka dan juga mendapatkan pinjaman dari mereka, silakan menyebarkan kabar baik ini sehingga orang lain juga dapat manfaat. Terima kasih.

    BalasHapus
  11. Hello Everybody,


    My name is Mrs.Juliet Quin. I live in Canada and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of $30,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of $30,000.00 Canada Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please

    contact him tell him that is Mrs.Juliet Quin that refer you to him. Contact Mr.Lim Koh via email: (lim.koh56@yahoo.com)

    BalasHapus
  12. Moshi Moshi,

    Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
    Pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal dll ... Atau Apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
    lembaga untuk satu atau lebih alasan. Anda berada di tempat yang tepat untuk
    solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
    perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau
    3% bunga. Hubungi kami melalui email: berryloanscompany@gmail.com

    PINJAMAN FORMULIR PERMOHONAN.

    Nama Lengkap Anda:
    alamat:
    negara:
    negara:
    Jumlah Pinjaman:
    Hubungan Seks:
    Durasi Pinjaman:
    Nomor Telepon:
    Fax:
    Penghasilan bulanan:
    Tanggal tertentu Anda perlu pinjaman:

    CATATAN: Ini diperlukan sebelum kita bisa melanjutkan dengan
    transaksi pinjaman oke.

    salam
    Mr Berry

    BalasHapus
  13. Halo,

    Untuk benar memperkenalkan diri, Aku Mr prestasi morgan pemberi pinjaman saya pribadi
    memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2%. Ini adalah kesempatan keuangan
    pintu Anda langkah, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda. Ada banyak di luar
    ada mencari peluang keuangan atau bantuan seluruh
    tempat dan masih mereka tidak bisa mendapatkan satu. Tapi ini
    peluang keuangan di depan pintu Anda langkah dan dengan demikian Anda tidak mampu
    lewatkan kesempatan ini. Layanan ini dibuat untuk kedua
    individu, korporasi, pria dan wanita bisnis. Total kredit
    rentang tersedia dari sejumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut
    hubungi kami melalui email: meritmorganloanfirm@outlook.com
    PINJAMAN FORMULIR PENDAFTARAN MENGISI DAN RETURN.

    Nama Lengkap:

    Personal Nomor Telepon:

    negara:

    Alamat:

    negara:

    usia:

    Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya ?:

    Status Pernikahan:

    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:

    Durasi Pinjaman:

    Pekerjaan:

    Pendapatan bulanan:


    Dalam pengakuan rincian ini, kami akan mengirimkan persyaratan kami bersama-sama dengan
    jadwal pembayaran dan jika Anda setuju dengan syarat dan kondisi, Anda berdiri
    untuk mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam. Hal ini tergantung pada keseriusan dan
    urgensi dalam mendapatkan pinjaman.
    Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

    Salam,

    BalasHapus
  14. BERLAKU UNTUK KREDIT ANDA

    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda dalam stres keuangan? Anda perlu Uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, MichelleN Haward Badan Kredit adalah jawaban untuk menawarkan semua jenis pinjaman kepada masyarakat atau siapa pun di nees bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman sebesar 2% suku bunga untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah kondisi yang jelas dan mudah. hubungi kami hari ini via e-mail di michellenhawardloans@gmail.com

    Catatan: Semua pemohon harus di atas 18 tahun

    BalasHapus
  15. UNIVERSAL FUNDING GROUP!!!

    Universal Funding Group is a Private Money Lender and an Investment Group that has multiple investors. We provide all kind of loans locally & internationally to individual and companies that are in need of financial support.

    We offer loans at 3% interest rate annually without stress of securing the loan and for duration of 1-25 years on a monthly repayment bases. We partner with our clients to provide the necessary equity and financing capital to succeed.

    Interested individual OR companies should contact us for more information or how to apply via

    E-mail: { universalfundinggroupltd@gmail.com },

    We await your responds! Thanks.

    BalasHapus
  16. Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  17. Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya pernah tertipu dan ditipu di sini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Ibu Glory yang merupakan CEO dari Glory Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman 500 juta dengan tingkat bunga rendah dari 2%, tidak ada jaminan, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu mimpi datang melalui, jumlah pinjaman saya 500 juta dikreditkan di rekening bank saya hanya dalam selang waktu dua jam. Jadi saya ingin saran mereka sedang mencari untuk pinjaman di sini secara online harus berlaku untuk perusahaan asli, cepat hubungi sekarang email: di gloryloanfirm@mail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com untuk info lebih lanjut.

    BalasHapus
  18. Saya Mr James leigh saya telah menderita kanker tiroid yang dikonfirmasi untuk menjadi tahap keempat,
    dokter mengatakan kepada saya ada sedikit saya bisa lakukan karena saya tidak menanggapi pengobatan tetapi ipar saya datang untuk menyelamatkan saya
    dengan memesan ini minyak rami dari Rick Simpson Perwakilan yang katanya telah membantu beberapa pasien perjuangan melawan kanker
    dari berbagai jenis sehingga kami memutuskan untuk memberikan kesempatan, sejauh saya meningkatkan sempurna sangat baik dan saat ini saya bisa berkeliling
    rumah sendirian. Aku merasa yang diperlukan i membiarkan orang lain yang menderita penyakit akut ini bahwa sekali Anda memiliki minyak Cannabis baik itu benar-benar dapat memberikan satu kesempatan kedua suara hidup. jika Anda kebetulan berada di membutuhkan minyak Cannabis ini Anda dapat menghubungi dasar yang disertakan email minyak Cannabis: drweissertmedicalservices1@gmail.com ..

    BalasHapus
  19. Halo, nama saya Mia Mulyadi. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  20. Hello,
    Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan, BRENDA HARAPAN pemberi pinjaman pinjaman peribadi mempunyai membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar 2% kadar faedah kepada individu, syarikat dan syarikat-syarikat di bawah syarat-syarat yang jelas dan mudah difahami dan keadaan Dari
    $ 20.000 untuk $ 7000000 USD, Euro Dan Pounds Sahaja. Saya memberi Pinjaman Perniagaan,
    Pinjaman Peribadi, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Kereta Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bil. hubungi kami hari ini melalui e-mel di: (brendahope816@gmail.com)

    BalasHapus
  21. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus
  22. Halo semua,
    Saya Ibu Sandra Ovia, uang pemberi pinjaman pribadi, Apakah Anda di kredit buruk? Apakah standar keuangan Anda perlu perbaikan? Aku mengoperasikan terdaftar dan disetujui pemerintah lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu untuk tingkat bunga 2%. Aku memberikan pinjaman lokal dan internasional untuk setiap tubuh membutuhkan pinjaman, dan yang bersedia untuk membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau bank cek bersertifikat untuk apa yang pernah negara Anda. Saya tidak bank dan saya tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan kami. Anda dapat menghubungi kami melalui sandraovialoanfirm@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  23. Anda perlu mendesak pinjaman kredit keuangan? * Sangat cepat dan cepat transfer ke rekening bank Anda * Pelunasan dimulai delapan bulan setelah uang suku bunga keseimbangan * bank Anda ke 2% * Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) * Panjang kondisi pinjaman dan pembayaran fleksibel Bulanan * Pertandingan - mendapatkan persetujuan - akun mana jumlah pinjaman mendapatkan persetujuan dalam 10 menit, silahkan hubungi kami melalui e-mail REQUEST pinjaman Theresaloancompany@gmail.com == ================= == ========== =
    Nama: ...................
    Nama kedua: ..................
    Kontak Alamat: .................
    Nation: ...................
    Umur: ..........................
    Sex: ....................
    Nomor telepon: ..............
    Negara: .................
    Pekerjaan: ...............
    Posisi: .................
    Penghasilan bulanan: ..............
    Jumlah pinjaman: .................
    Tujuan pinjaman: ...............
    Durasi: ....................
    Anda toegepast untuk pinjaman sebelum: ............
    Anda berada di bawah Inglese: ..........
    Lengkapi dan mengembalikan formulir ke: Email Theresa Pinjaman Company@gmail.com Hormat,

    BalasHapus
  24. Do you need Financial Assistance? We can help you
    We give out loan with an Interest rate of 2.0%
    Please reply to via Email : dedeoglu.kocar@consultant.com
    Kindly write us back with the loan information;
    - Complete Name:
    - Loan amount needed:
    - Loan Duration:
    - Purpose of loan:
    - City / Country:
    - Telephone:
    - Name of the Site:
    Please, contact us for more information:
    dedeoglu.kocar@consultant.com
    Yours Sincerely,
    Mrs. Sevdil Yildirim
    dedeoglu.kocar@consultant.com

    BalasHapus
  25. Do you need Financial Assistance? We can help you
    We give out loan with an Interest rate of 2.0%
    Please reply to via Email : dedeoglu.kocar@consultant.com
    Kindly write us back with the loan information;
    - Complete Name:
    - Loan amount needed:
    - Loan Duration:
    - Purpose of loan:
    - City / Country:
    - Telephone:
    - Name of the Site:
    Please, contact us for more information:
    dedeoglu.kocar@consultant.com
    Yours Sincerely,
    Mrs. Sevdil Yildirim
    dedeoglu.kocar@consultant.com

    BalasHapus
  26. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
    Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan masa tenggang dari 6-12 bulan awal tanpa penalti re-pembayaran.
    Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
    Kami pendanaan untuk bisnis yang ada dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
    Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami adalah pelanggan yang sangat fleksibel dan nyaman.
    Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam bisnis apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kerjasama bisnis mungkin.
    Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silahkan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat dan Ketentuan pendanaan. (Theresaloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  27. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang yang salah. Saya kesakitan karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang perusahaan pinjaman Theresa, dan saya mengajukan pinjaman sebesar $ 100.000 USD Aku mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya lakukan tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 24 jam menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi theresaloancompany di Uni E-mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman adalah nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di perusahaan pinjaman Theresa dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan teman saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Theresa sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman theresaloancompany@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang feyzilfatma@gmail.com
    Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan Bantuan

    BalasHapus
  28. We hebben kwaliteit cannabisolie en medische marihuana voor kankerbehandeling, slapeloosheid, rugpijn, stress en andere ziekten te verminderen.
    Wij verkopen onze producten tegen zeer verhandelbare en werkbare prijzen. Naast onze zeer prachtige prijzen, wanneer u bij ons koopt, bent u verzekerd van de hoogste kwaliteit en zuiverheid beschikbaar in de markt, met een gegarandeerde discrete koerierverzendingstarieven of een speciale 24 uur vertrouwelijke 's nachts levering van het product aan uw adres. Wij respecteren en waarderen uw privacy en zal uw gegevens met niemand delen.
    Wij bieden discreet en betrouwbaar verpakking en levering. -Snelle En betrouwbare levering binnen 24 uur in de VS en 48 uur op internationaal niveau, met behulp van koeriersdienst, e-mail: neistachemical@gmail.com
    website: neistachemical.cabanova.com
    skype: neista.chris

    BalasHapus
  29. Kami memiliki minyak Kualitas Ganja dan ganja medis untuk menyembuhkan kanker, insomnia, sakit punggung, mengurangi stres dan penyakit lainnya.
    Kami menjual produk kami dengan harga yang sangat nego dan bisa diterapkan. Terlepas dari harga kami sangat megah, ketika Anda membeli dari kami, anda yakin dengan kualitas terbaik dan kemurnian yang tersedia di pasar, dengan pengiriman kurir bijaksana dijamin atau pengiriman semalam khusus 24 jam rahasia dari produk ke alamat Anda. Kami menghormati dan menghargai privasi Anda dan tidak akan berbagi informasi Anda dengan siapa pun.
    Kami menawarkan kemasan bijaksana dan Handal dan pengiriman. pengiriman -Cepat dan handal dalam waktu 24 jam dalam Amerika Serikat dan 48 jam internasional, menggunakan jasa kurir, email: neistachemical@gmail.com
    situs: neistachemical.cabanova.com
    skype: neista.chris

    BalasHapus
  30. Kami di sini untuk memberitahu Anda di besar jasa keuangan kami yang diakui secara global dan asuransi modal. Kami membawa layanan pinjaman ke pintu Anda, dengan manfaat asuransi dan pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%. Layanan kami dibuka untuk pelanggan dari seluruh dunia. Untuk memenuhi syarat untuk kontak pinjaman kami kami melalui e-mail di trust.quiries@yahoo.com untuk informasi lebih lanjut.

    BalasHapus
  31. Are you in need of an urgent loan?
    we offer worldwide loan to who in need of loan the business opportunity you having being looking for is here again. email us now at: mustaphamahmoodfinaid@gmail.com
    LOAN APPLICATION FORM
    1) Full Name:
    2) Gender:
    3) Loan Amount Needed:.
    4) Loan Duration:
    5) Country:
    6) Home Address:
    7) Mobile Number:
    8)Monthly Income:
    9)Occupation:
    )Which did you here about us.

    Best Regards.
    Mustapha

    BalasHapus
  32. INFORMATION..PLEASE PENTING BACA Saudara-saudara, aku di sini untuk berbagi informasi yang sangat penting dengan Anda. Nama saya Pastor Bryce Knorr. Saya Umum Mandor Gereja Kementerian Yayasan Kristus. Aku hanya menemukan halaman ini ketika mencari informasi di internet. Saya melihat banyak posting penipuan tentang orang-orang yang mengaku sebagai pemberi pinjaman. Harap berhati-hati di sini. nurani Ilahi saya tidak akan mengizinkan saya untuk hanya lulus tanpa menjatuhkan kata nasihat di sini. Jika ada yang pernah membutuhkan pinjaman, saya dapat mengarahkan Anda ke mana saya mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta asing dengan tingkat bunga hanya 3% tanpa stres melewati proses yang ketat dari bank komersial lokal kami. Saya akan memberitahu Anda bagaimana hal itu terjadi. Kadang-kadang akhir tahun lalu ketika kami di mana mencari dana untuk memperluas gereja kami. Seorang rekan Pastor mengarahkan saya ke perusahaan pinjaman ini swasta asing di mana ia juga telah mendapat pinjamannya. Saya diberitahu untuk menghubungi mereka melalui (info.kivafunding@gmail.com) Kami diterapkan untuk pinjaman tanpa jaminan dari $ 100,000 USD untuk memperluas pelayanan kami dan membangun saluran cepat proyek gedung gereja kami dan dalam waktu 5 hari kerja, seluruh proses selesai. Ketika kami mengumumkan kepada anggota gereja kami setelah satu minggu pada layanan hari Minggu bahwa pinjaman tersebut disetujui dan catatan ke bank lokal telah dibayar, tepuk tangan penuh pusat ibadah. NO AGUNAN DIBUTUHKAN. NO proses aplikasi pinjaman kredit CHECK.The diterangkan dengan jelas dan [mereka] berjalan kita melalui setiap aspect.So saudara-saudara saya karena saya sedang mencari internet, saya memutuskan untuk mampir dan berbagi informasi ini karena informasi yang mereka katakan adalah kekuasaan. Siapa tahu, terobosan keuangan Anda 2016 ini mungkin hanya sepotong kecil informasi ketika ditindaklanjuti. jika ada orang di sini mencari pinjaman, silakan dan menghubungi mereka melalui email dan dengan kekuatan khusus dari Mahakuasa 2016 ini akan menjadi terobosan keuangan Anda di nama besar-Mu dari YESUS.

    BalasHapus
  33. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada mereka yang membutuhkan bantuan keuangan segera, dan mereka yang telah ditolak mendapat kredit dari sana karena jumlah kredit yang rendah, pinjaman usaha, Pinjaman Pendidikan, pinjaman mobil, pinjaman rumah, pinjaman perusahaan (dll), atau untuk membayar hutang atau tagihan buruk mereka, atau siapa yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, Perusahaan Pinjaman Nyata yang dapat diandalkan untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga sangat rendah sebesar 2% telah mengakhiri semua masalah keuangan Anda untuk sekali dan selamanya, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami. melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu. kelly
    KELLYWOODLOANFIRMLTD
    kellywoodloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  34. Kabar baik!! pencari pinjaman !!!

    Nama saya Alfred Daniel Nehemia dari bali Indonesia, roti CEO Daniel Bakery, Pertama-tama saya akan mengatakan bahwa Tuhan harus memberkati Lady jane karena mengenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang jujur ​​dan halal sehingga saya benar-benar percaya bahwa Anda memberi tahu rekan kerja bahwa saya mempunyai Ide bagus untuk memulai bisnis sendiri karena mendapat pekerjaan tidak mudah jadi saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman (Rp800 juta) tapi mereka semua meminta uang muka sebesar jumlah pinjaman saya tapi satu-satunya properti yang saya miliki adalah motor. Sepeda, yang membuat saya merasa kecewa

    Jadi saya mencari perusahaan pinjaman online tapi kebanyakan menipu dan menipu, saya hampir kehilangan harapan dan kepercayaan diri sampai saya membaca artikel tentang lady jane tapi saya tidak sempat menutup tapi membaca artikelnya jadi saya mencoba pencarian online lain yang disebut craigslist. org dimana saya melihat iklan perusahaan Dangote Loan jadi saya memutuskan untuk melamar dan menghubungi lady jane juga

    Dangote Loan Company memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% dan tidak kurang dari Rp20 juta

    Saya mengikuti prosedur di sana, memberikan semua yang diminta, saya juga sangat takut, tapi untuk kemuliaan tuhan, doaku dijawab dan uang pinjaman saya ditransfer ke saya tanpa masalah.

    jadi jangan buang waktu anda kontak Dangote perusahaan pinjaman Via dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Anda juga bisa mencari di google untuk informasi lebih lanjut, ini nyata dan sangat nyata atau hubungi saya juga melalui email di alfreddaniel324@gmail.com dan juga di BBM: 7AEA8FA5

    BalasHapus
  35. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  36. Are you a business man or woman? Are you in any financial mess or Do you need funds to start up your own business? Do you need a loan to start a nice Small Scale and medium business? Do you have a low credit score and you are finding it hard to obtain capital loan from local banks and other financial institutes?. Interested applicants should Contact us via email: PergoCF@cheerful.com ( PergoCF@qualityservice.com ) PergoCF@gmail.com

    Our loans are well insured for maximum security is our priority, Our leading goal is to help you get the services you deserve, Our program is the quickest way to get what you need in a snap. Reduce your payments to ease the strain on your monthly expenses. Gain flexibility with which you can use for any purpose from vacations, to education, to unique purchases. Interested applicants should Contact us via email: PergoCF@cheerful.com ( PergoCF@qualityservice.com ) PergoCF@gmail.com

    We offer a wide range of financial services which includes: Business Planning, Commercial and Development Finance, Properties and Mortgages, Debt Consolidation Loans, Business Loans, Private loans, Home Refinancing Loans with low interest rate at 1.00% per annul for individuals, companies and corporate bodies. Get the best for your family and own your dream home as well with our General Loan scheme. Interested applicants should Contact us via email: PergoCF@cheerful.com ( PergoCF@qualityservice.com ) PergoCF@gmail.com

    WE OFFER ALL KIND OF LOANS - APPLY FOR AFFORDABLE LOANS.

    Please, contact us for more information: PergoCF@qualityservice.com ( PergoCF@gmail.com ) PergoCF@cheerful.com
    Kindly write us back with the loan information;
    - Complete Name:
    - Loan amount needed:
    - Loan Duration:
    - Purpose of loan:
    - City / Country:
    - Telephone:
    - How Did You Hear About Us:

    If you are interested to get a loan then kindly write us with the loan requirement. Please, contact us for more information: PergoCF@qualityservice.com ( PergoCF@gmail.com ) PergoCF@cheerful.com

    Yours Sincerely,
    Mr. Ren Hya
    PergoCF@qualityservice.com ( PergoCF@gmail.com ) PergoCF@cheerful.com
    We look forward to hear from you ASAP
    Interested applicants should Contact us via email: PergoCF@qualityservice.com ( PergoCF@gmail.com ) PergoCF@cheerful.com

    BalasHapus
  37. We Offers Financial Consulting To Client, Companies Seeking Debt / Loan Financing And Seeking For Working Capital To Start A New Business Or To Expand Existing Business. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    We Have Loan Programs Tailored For Any Profile And You've Come To The Right Place To Satisfy Your Business Needs. If Your Company Or You Know Of Any Company With Viable Projects / Proposals That Needs Financing, Kindly Write Us With The Loan Requirement. Please, Contact Us For More Information: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    You Will Hear From Us. Well Nice To Meet You And I look forward to our Business Acquaintance. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    BalasHapus
  38. Halo, ini PATRICIA BERTHA LOAN COMPANY. Di Perusahaan ini kami memberikan pinjaman peluang seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Hari ini, kami mengatakan berhenti dan cari tidak lebih karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Kami ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua yang kami render bantuan yang dapat diandalkan dan bermanfaat dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Kami adalah kesetiaan, kami menepati janji dan janji kami. Jadi hubungi kami hari ini melalui email:
    Patriiciaberthaloancompany1@gmail.com dengan rincian pinjaman berikut
    DATAS BORROWER
    1) Nama Lengkap: ………………………………………………
    2) Negara: …………………………………………………
     3) Alamat: …………………………………………………
     4) Negara: ……………………………………………………
     5) Jenis Kelamin: ………………………………………………………
     6) Status Perkawinan: ………………………………………
     7) Pekerjaan: ……………………………………………
     8) Nomor Telepon: …………………………………………
     9) Posisi saat ini di tempat kerja: ……………………………………………
     10) Penghasilan Bulanan: ………………………………………
     11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ……………………………
     12) Jangka Waktu Pinjaman: …………………………………………
     13) Tujuan Pinjaman: ……………………………………
     14) Agama: ………………………………………………
     15) Sudahkah Anda mendaftar sebelumnya: ……………………………………………
     16) Mata uang pilihan: ……………………………………………
    Terima kasih,
    Ny Bertha

    BalasHapus
  39. We Offers Financial Consulting To Client, Companies Seeking Debt / Loan Financing And Seeking For Working Capital To Start A New Business Or To Expand Existing Business. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    We Have Loan Programs Tailored For Any Profile And You've Come To The Right Place To Satisfy Your Business Needs. If Your Company Or You Know Of Any Company With Viable Projects / Proposals That Needs Financing, Kindly Write Us With The Loan Requirement. Please, Contact Us For More Information: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    You Will Hear From Us. Well Nice To Meet You And I look forward to our Business Acquaintance. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    Do You Need A Loan To Consolidate Your Debt At 1.0%? Or A Personal Loans * Business Loans etc. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    We Offers Financial Consulting To Client, Companies Seeking Debt / Loan Financing And Seeking For Working Capital To Start A New Business Or To Expand Existing Business. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    BalasHapus
  40. We Offers Financial Consulting To Client, Companies Seeking Debt / Loan Financing And Seeking For Working Capital To Start A New Business Or To Expand Existing Business. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    We Have Loan Programs Tailored For Any Profile And You've Come To The Right Place To Satisfy Your Business Needs. If Your Company Or You Know Of Any Company With Viable Projects / Proposals That Needs Financing, Kindly Write Us With The Loan Requirement. Please, Contact Us For More Information: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    You Will Hear From Us. Well Nice To Meet You And I look forward to our Business Acquaintance. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    Do You Need A Loan To Consolidate Your Debt At 1.0%? Or A Personal Loans * Business Loans etc. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    We Offers Financial Consulting To Client, Companies Seeking Debt / Loan Financing And Seeking For Working Capital To Start A New Business Or To Expand Existing Business. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    BalasHapus
  41. We Offers Financial Consulting To Client, Companies Seeking Debt / Loan Financing And Seeking For Working Capital To Start A New Business Or To Expand Existing Business. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    We Have Loan Programs Tailored For Any Profile And You've Come To The Right Place To Satisfy Your Business Needs. If Your Company Or You Know Of Any Company With Viable Projects / Proposals That Needs Financing, Kindly Write Us With The Loan Requirement. Please, Contact Us For More Information: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    You Will Hear From Us. Well Nice To Meet You And I look forward to our Business Acquaintance. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    Do You Need A Loan To Consolidate Your Debt At 1.0%? Or A Personal Loans * Business Loans etc. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    We Offers Financial Consulting To Client, Companies Seeking Debt / Loan Financing And Seeking For Working Capital To Start A New Business Or To Expand Existing Business. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    BalasHapus
  42. Kami adalah organisasi hukum yang dibuat untuk membantu Orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan.

    Jadi jika Anda atau Anda berada dalam kesulitan keuangan dalam gejolak keuangan, dan Anda perlu uang untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam lebih banyak Masalah dari lokal bank, hubungi kami hari ini melalui Email: di catherinewilliamloancompany@gmail.com

    Email: catherinewilliamloancompany@gmail.com


    Aplikasi pinjaman meliputi:

      Nama: _________
      Alamat: _________
      Negara: _________
      Okupasi: _________
      Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: __________
      Tujuan Pinjaman _________
      jangka waktu kredit__
      Penghasilan bulanan: _________
    Telepon: _________

    Silakan hubungi kami melalui e-mail

    Email kami: catherinewilliamloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  43. Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar 150.000.000,00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar 150.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC

    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  44. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat senang karena saya mendapat pinjaman dari Anthony Yuliana Lenders Saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman di situs ini, semua pujian ditujukan kepada TUHAN, saya mendapat pinjaman sebesar Rp. 70.000. 000 juta dari Anthony Yuliana Lenders mungkin TUHAN memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini bahwa mereka harus sangat berhati-hati karena ada banyak lender pinjaman palsu, untuk pinjaman 100%, kontak (anthony.yulianalender @ gmail.com) BBM INVITE ((E37F9BCC)) atau melalui whatsapp +2348138908619 Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya {jerryandi843@gmail.com}

    BalasHapus
  45. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  46. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  47. Nama saya Siti dari Jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk meringankan peringatan mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda uang, saya mengajukan permohonan untuk pinjaman sekitar 300 juta dari ibu Juliet dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mendapatkan pinjaman, mereka meminta saya membayar berkali-kali untuk biaya, saya membayar hampir 7 juta tapi saya tidak mendapatkan pinjaman, tolong jangan hubungi ibu bernama Juliet .
    untungnya bagi saya saya melihat posting blog tentang Helen Spencer yang merupakan pemberi pinjaman yang sah, saya menghubungi Mrs Helen Spencer dan saya mengajukan permohonan untuk pinjaman 500 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan kecurangan, tetapi untuk mengejutkan saya, saya mendapat pinjaman dalam waktu kurang dari 30 jam dengan bunga 2% saja tanpa jaminan. Saya sangat senang bahwa saya telah diselamatkan dari kesulitan keuangan, saya meminta Anda semua yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman di seluruh ASIA dan di seluruh dunia, orang terbaik untuk dihubungi adalah Ny. Helen Spencer dan saya bersumpah kepada ALLAH Maha Kuasa bahwa semua masalah Anda akan berakhir
    jadi saya menyarankan semua penduduk di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
    Mrs Helen Spencer melalui email: (hellenspencerloanfirm@gmail.com)
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (sitiagus628@gmail.com)

    BalasHapus
  48. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat senang karena saya mendapat pinjaman dari Anthony Yuliana Lenders Saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman di situs ini, semua pujian ditujukan kepada TUHAN, saya mendapat pinjaman sebesar Rp. 70.000. 000 juta dari Anthony Yuliana Lenders mungkin TUHAN memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini bahwa mereka harus sangat berhati-hati karena ada banyak lender pinjaman palsu, untuk pinjaman 100%, kontak (anthony.yulianalender @ gmail.com) BBM INVITE ((E37F9BCC)) atau melalui whatsapp +2348138908619 Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya {jerryandi843@gmail.com}

    BalasHapus